Kebudayaan Spanyol





 1. El encierro

El encierro adalah tradisi adu lari dengan banteng, tradisi ini dilakukan dengan berlari di depan banteng-banteng yang telah dilepas ke suatu jalan kota yang telah diberi sekat khusus pada saat acara dilaksanakan. Tradisi ini berasal dari upaya pemindahan banteng dari kandang ke pinggir kota menuju arena adu banteng dan kemudian para pemuda melompat ke depan banteng itu untuk menunjukan keberanian mereka, el encierro yang paling terkenal adalah di festival San Fermin di Pamplona, yang disiarkan langsung di Television Espanola dan Cuatro.

2. La tomatina

La tomatina adalah acara perang makanan dalam festival kota Bunol di Valencia yang diadakan setahun sekali di akhir bulan agustus pada hari rabu, dalam kegiatannya para partisipan akan saling melempar menggunakan tomat yang matang, festival budaya ini diadakan selama seminggu dan diisi dengan pertunjukkan musik tradisional, tarian, dan pertunjukan kembang api.

3. Tarian flamenco

Tarian flamenco dianggap sebagai salah satu budaya umum Spanyol. Namun, tarian flamenco adalah tarian tradisional asal Andalusia yang terletak di wilayah selatan, asal usul tarian flamenco berasal dari budaya kaum gipsi Andalusia dan budaya islam Persia. Dengan semakin berkembangnya tarian tersebut ke Spanyol, tradisi musik lokal yang ada ikut mempengaruhi, seperti unsur musik tradisional Castilia. keberagaman tersebut membuat tarian flamenco menjadi sebuah tarian dengan genre musik yang kuat, ritmik, bertenaga, anggun, dan indah.

 

https://medium.com/@LinguoID/budaya-dan-tradisi-unik-negara-spanyol-yang-wajib-kamu-tahu-825f141148fa

Juan Xavier Garcia 9A

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebudayaan Brazil

Kebudayaan India