Kebudayaan Brazil

 Kebudayaan Brazil





    

    Carnival

Carnival merupakan festival terbesar dan terpopuler di Brazil yang selalu dipenuhi oleh banyak orang. Dilansir Traveltriangle, festival ini juga menjadi yang tertua di Brazil yang pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 1830. Sejarah Carnival bermula dari kebiasaan orang-orang Portugis di Brazil yang selalu larut dalam sukaria sebelum menyambut hari paskah.

Pada festival Carnival nantinya menampilkan parade jalanan yang penuh warna dimana banyak masyarakat datang dengan memakai pakaian unik dan mencolok. Pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan tarian samba dan berbagai jenis hiburan musik lokal lainnya.

    

    
    Festival de Cachaca


Bagi kamu para pecinta kuliner maka Festival de Cachaca wajib untuk dikunjungi saat berlibur di Brazil. Pada festival ini, kamu akan menemukan banyak sekali food truk di sepanjang jalan yang menjual berbagai jenis makanan tradisional dengan tampilan dan rasa yang menggugah selera. Terdapat juga beberapa pedagang yang menjual aneka suvenir dari kerajinan warga lokal.

Festival de Cachaca sebenarnya didedikasikan untuk acara minuman keras khas Brazil yang terbuat dari tebu. Perayaan ini diselenggarakan di wilayah Paraty pada bulan Februari.


    Oktoberfest



Oktoberfest merupakan festival tradisional khas masyarakat Jerman yang rutin digelar setiap tahunnya oleh warga Brasil. Nantinya pengunjung akan dapat mencicipi berbagai jenis minuman bir khas Jerman. Selain itu, tersedia beberapa sample makanan hingga hal-hal otentik yang berhubungan dengan budaya Jerman.

Sepanjang jalan, kamu bisa menyaksikan berbagai atraksi tarian, nyanyian dan parade sehingga suasana terasa sangat meriah. Sesuai namanya, Oktoberfest diadakan pada bulan Oktober yang berlokasi di wilayah Blumenau.

    
    
    Festa Junina



   Berbeda dengan kebanyakan festival yang ada di Brasil yang hanya diselenggarakan di satu tempat, Festa Junina digelar di seluruh wilayah di Brasil. Dilansir dari laman Theculturetrip, festival ini didedikasikan untuk Saint John the Baptist yang juga memiliki nama lain Festa de Sao Joao.

Pada festival Festa Junina, nantinya bangunan di kota-kota besar di Brasil akan didekorasi dengan berbagai atribut serta pernak pernik menarik. Setelah itu, akan ada pertunjukan tarian tradisonal di sepanjang jalan dimana para penari mengenakan pakaian-pakaian khas daerah.



    Parintins Folklore Festival



   Parintins Folklore Festival merupakan festival kedua terbesar di Brasil setelah Carnaval. Festival ini diadakan pada akhir bulan Juni yang digelar di daerah Parintins yaitu sebuah wilayah yang berada di bagian utara Brasil. Selama tiga hari, masyarakat lokal akan larut dalam sukaria dengan menyaksikan berbagai pertunjukan dan atraksi menarik seperti tarian, nyanyian dan parade yang sangat meriah. Tujuan dari Parintins Folklore Festival adalah untuk melestarikan dan memperkenalkan warisan seni budaya setempat.

Nah, itulah beberapa festival tradisional yang patut disaksikan di Brasil. Namun, kamu tentunya harus mengetahui kapan festival tersebut diselenggarakan agar tidak sampai terlewatkan.




https://www.idntimes.com/travel/destination/budi-28/festival-tradisional-paling-populer-di-brasil-c1c2?page=all
Varrent Reysha Fernandha 9A

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebudayaan Spanyol

Kebudayaan India